Peduli Pekerja Kasar, BEM Amikom Gelar Day of Caring

Rembuk  

YOGYAKARTA -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Amikom Yogyakarta baru-baru ini mengadakan kegiatan Day Of Caring dengan berbagi nasi kepada para pekerja kasar yang bekerja di sektor informal. Gerakan ini dilakukan di beberapa titik di Yogyakarta, Sabtu (16/7/2022) lalu. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Kementerian Sosial RI dan masyarakat yang dibantu oleh beberapa relawan mahasiswa Amikom.

Persiapan untuk kegiatan Day Of Caring ini bisa dibilang cukup matang karena relawan memasak dan menyiapkan sendiri makanan yang akan dibagikan. Persiapan makanan dimulai dari pukul 15.00 WIB. Kemudian relawan lainnya membagikan makanan pada pukul 00.30 WIB dini hari. Salah satu titik tempat pembagian yaitu daerah Demangan, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY.

"Kegiatan berbagi nasi ini sangat berkesan bagi saya. Banyak pekerja kasar di luar sana yang mencari nafkah sampai dini hari membuat saya tergerak untuk menjadi relawan dalam kegiatan ini," ujar Haidar (20), relawan kegiatan Day Of Caring.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BEM KM Amikom mengharapkan kegiatan Day Of Caring ini setidaknya membantu sedikit untuk para pekerja kasar di sekitar Yogyakarta yang mungkin kelelahan atau belum sempat mencari makan akibat bekerja sampai larut.

Berita Terkait

Image

Wisuda ke-83 Universitas Amikom Digelar Secara Tatap Muka

Image

Dilema Mahasiswa Amikom Menjalani Kuliah Hybrid

Image

Universitas Amikom Hadirkan Sutradara Film Malaysia

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image