Wisuda ke-83 Universitas Amikom Digelar Secara Tatap Muka

Rembuk  
Sesi foto wisudawan/wisudawati dengan keluarganya di Grand Pacific Hall Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022). (Foto: Yusron)

Oleh: Muhammad Yusron

YOGYAKARTA -- Universitas Amikom Yogyakarta untuk pertama kalinya setelah dua tahun masa pandemi menggelar wisuda luring (offline) atau tatap muka. Acara wisuda ke-83 tersebut digelar di Grand Pacifc Hall, Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022).

Pada tahun 2022 ini, terdapat kebijakan demi kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah mulai dari tidak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), diperbolehkannya kembali beraktivitas umum, hingga diperbolehkannya tidak mengenakan masker lagi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal itulah yang mendasari Universitas Amikom Yogyakarta untuk menggelar wisuda secara offline, sekaligus menjadi momen pertama wisuda Universitas Amikom Yogyakarta secara tatap muka, setelah terakhir kali wisuda dilakukan tatap muka pada periode ke-73.

Amikom pada kesempatan itu mewisuda sebanyak 476 wisudawan/wisudawati. Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof Suyanto, menyambut acara wisuda ke 83 ini dengan bahagia. "Luar biasa hari ini kita bisa melaksanakan wisuda tatap muka langsung," kata Prof Suyanto, Sabtu.

Walaupun masih mengenakan masker, suasana bahagia terlihat pada wisudawan dan wisudawati beserta keluarga dan kerabat masing-masing. Salah satunya wisudawan di acara tersebut, Dede Permana (23). "Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan sukses. Rasa bangga dan bahagia campur aduk," kata Dede. Acara wisuda tersebut berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Berita Terkait

Image

Peduli Pekerja Kasar, BEM Amikom Gelar Day of Caring

Image

Cara Menyikapi Beauty Standard di Lingkungan Masyarakat

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image