Alun-alun Utara Yogyakarta Punya Wajah Baru

Rembuk  

YOGYAKARTA -- Alun-alun Utara Yogyakarta kini memiliki wajah baru. Terlihat hamparan rumput yang biasanya memenuhi kawasan tersebut kini berganti dengan pasir.

"Alun-alun utara ini tanahnya diganti pasir karena agar terkesan bersih, tidak banyak rumput-rumput liar dan sampah. Sedangkan tanah bekas galian dialihkan untuk pembangunan jalan di beberapa daerah di sekitar Jogja,” ucap Pak Min (67), seorang pedagang kue leker di kawasan Alun-alun Utara, Senin (17/7/2022).

Pada Senin siang lalu sudah tidak terlihat lagi aktivitas pengerjaan proyek penggantian pasir di Alun-alun utara. Kawasan tersebut kini terlihat luas dan bersih serta dikelilingi pagar yang rapi. Hamparan pasir yang luas itu pun bak lautan pasir. Terlihat dua pohon cemara seperti berada di tengah lautan pasir. Beberapa pengunjung tampak berfoto di kawasan tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dilansir dari Suara.com, pasir yang digunakan untuk mengganti tanah di sekitaran Alun-alun Utara tersebut merupakan pasir khusus yang berasal dari tanah Kasultanan. Bahkan, pengambilan pasir telah melalui proses pemilihan sekaligus pertimbangan dari pihak internal Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Berita Terkait

Image

Gelar Aksi Damai, BEM DIY Tuntut Soal RKUHP

Image

Jelang Ramadhan, Pantai Parangtritis Dipenuhi Wisatawan

Image

Misi Penyelamatan Budaya Museum Ullen Sentalu

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image