Jelang Ramadhan, Pantai Parangtritis Dipenuhi Wisatawan

Rembuk  

 

BANTUL -- Jelang Ramadhan 1443 Hijriyah, wisatawan baik dari dalam maupun dari luar kota Yogyakarta tampak memenuhi objek wisata Pantai Parangtritis yang berada di Bantul, Yogyakarta, Ahad (27/3/2022).

Para wisatawan yang datang membuat pantai cukup padat. Mereka berdatangan bersama teman dan keluarganya. Pengunjung yang datang kurang lebih ada ribuan orang yang berada di pesisir pantai. Tempat parkir di Pantai Parangtritis pun terlihat dipenuhi dengan mobil, motor, dan bus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Benar, Pantai Parangtritis menjelang Ramadhan sangatlah padat. Mereka berdatangan dari daerah mana saja. Ada yang berniat untuk padusan atau hanya bermain ke pantai saja," ujar Sugiyono, seorang pemilik andong wisatawan.

Ia melihat beberapa tahun belakangan ini, Pantai Parangtritis memang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan menjelang bulan Ramadhan sekalipun itu sedang pandemi Covid-19. Sayangnya, protokol kesehatan di Parangtritis tidak diterapkan dengan baik. Beberapa wisatawan terlihat melepas maskernya serta tidak menjaga jarak.

Beberapa dari mereka mengambil momen liburan ini untuk sekadar berwisata bersama keluarga hingga teman. Beberapa wisatawan juga menjadikan momen liburan tersebut untuk melakukan padusan.

Berita Terkait

Image

FUMBI Lantik Pengurus Masa Khidmat 2022-2025

Image

Pros and cons of relocating Klaten Square

Image

Kampung Meteseh Bangun Gorong-Gorong untuk Cegah Banjir

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image