Gelar Aksi Damai, BEM DIY Tuntut Soal RKUHP

Rembuk  

YOGYAKARTA -- Aksi damai kembali digelar oleh Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta (BEM DIY). Aksi tersebut mengundang seluruh mahasiswa dari Yogyakarta, Solo, dan Semarang (Joglosemar) untuk ikut berpartisipasi dalam menyampaikan tuntutan dan aspirasi mengenai Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (RKUHP).

Aksi damai tersebut dilaksanakan pada Rabu (6/7/2022) lalu di Gedung DPRD DIY mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Aksi tersebut membawa berbagai tuntutan kepada DPR di antaranya untuk membuka draf RKUHP, menggagalkan sidang paripurna terkait RKUHP, serta meminta DPR untuk melibatkan partisipasi publik dalam pembahasan RKUHP.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana menyambut dengan baik dan menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa. Ia berjanji akan segera menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah pusat agar segera diproses. Ia juga berkomitmen untuk meminta kepada pemerintah agar tidak terburu-buru dalam membuat keputusan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meskipun sempat diguyur hujan deras, aksi damai tersebut berjalan kondusif. Terlihat terdapat penjagaan keamanan dan ketertiban dari Polda DIY.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

21.96.2271 Universitas Amikom Yogyakarta

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image