Cara Menyikapi Beauty Standard di Lingkungan Masyarakat

Rembuk  

Oleh: Aristaningsih

YOGYAKARTA -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Amikom Yogyakarta mengadakan talkshow tentang bagaimana cara menyikapi beauty standard di lingkungan masyarakat, Kamis (14/7/2022) lalu. Acara ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pemberdayaan Perempuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Amikom Yogyakarta dengan Kementerian Kajian Strategis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Amikom Yogyakarta.

Menurut Psikolog Nur Azzahra, standar kecantikan masyarakat dibentuk oleh konstruksi sosial. Beauty standard yang dibentuk di masyarakat Indonesia adalah seperti orang di Asia Timur yang memiliki fisik kulit putih dan badan langsing. Tentu saja karena standar yang terbentuk di mata orang Indonesia sudah seperti ini, maka banyak wanita yang tidak sesuai dengan standar tersebut merasa rendah diri karena merasa kurang cantik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Inilah yang mendasari panitia untuk mengadakan Talkshow Cara Menyikapi Beauty Standard ini untuk menjawab persoalan tersebut. Acara ini diadakan di Gedung BSC Amikom pukul 19.00 WIB dengan pembicara Nur Azzahra S.Psi.

“Standar kecantikan itu bukan hanya tentang fisik, namun juga tentang inner beauty atau kecantikan yang dari dalam, yaitu dari hati”, ujar Nur Azzahra saat sesi diskusi dengan peserta talkshow yang semua pesertanya adalah wanita. Acara ini berlangsung dengan lancar dan antusias dari para peserta juga luar biasa.

Berita Terkait

Image

FUMBI Lantik Pengurus Masa Khidmat 2022-2025

Image

Pros and cons of relocating Klaten Square

Image

Peduli Pekerja Kasar, BEM Amikom Gelar Day of Caring

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image