FUMBI Lantik Pengurus Masa Khidmat 2022-2025

Rembuk  

JAKARTA -- Forum Ustadz Muda Bima Indonesia (FUMBI) yang dinahkodai oleh ketua baru TGH Husni Ismail selaku Imam Masjid Istiqlal, menggelar agenda pelantikan pengurus di Masjid Istiqlal, Ahad (30/7/2022) lalu. FUMBI merupakan salah satu organisasi independen yang menaungi para ustaz dan ustazah dari Bima-Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) di wilayah Jabodetabek.

Acara pelantikan pengurus FUMBI Masa Khidmat 2022-2025 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (30/7/2022).

FUMBI hadir dalam upaya memperkuat jejaring serta komitmen terhadap ajaran Islam yang moderat. Selain itu, kehadiran FUMBI diharapkan dapat menjadi roda penggerak dalam melakukan konsolidasi berskala nasional, serta membendung pemikiran-pemikiran radikal.

“FUMBI merasa perlu mengambil bagian penting ini, mengingat tantangan berbangsa dan bernegara kita hari ini mengalami pasang surut. Penguatan pada aspek pemahaman keagamaan yang progresif dan moderat sangat dibutuhkan," ungkap Ketua umum FUMBI, TGH Husni Ismail, dalam acara pelantikan, Ahad.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Prof Thib Raya saat mengukuhkan pengurus FUMBI Masa Khidmat 2022-2025 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (30/7/2022).

"Kata ustaz dalam bahasa Arab artinya profesor. Maka tugas dan tanggung jawab Anda semua ini berat, terlebih untuk umat dan terkhususnya untuk masyarakat Bima-Dompu di Jabodetabek," kata Pembina FUMBI, Prof Thib Raya dalam sambutannya pada acara pelantikan yang sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah tersebut.

 

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Meniti cahaya ilahi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image