Belajar Hidup Sederhana dari Imam Masjid Istiqlal

Rembuk  

 

Acara diskusi sederhana dengan TGH Husni Ismail di pinggir jalan Ciputat, Tangerang Selatan. (dokumentasi khusus)

TANGERANG -- Siapa yang tidak kenal dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, TGH Husni Ismail? Ia adalah salah satu ulama yang sangat sederhana, selalu memberikan pengajian menyejukkan hati umat, serta sosok yang patut dijadikan teladan.

Karena pengaruhnya yang besar, kediamannya selalu menjadi persinggahan bagi masyarakat umum maupun tokoh-tokoh nasional. Terlebih sekarang ia dipercaya menjadi ketua umum Forum Ustadz Muda Bima-Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebagai seorang ulama, Tuan Guru Husni Ismail memiliki kepribadian yang sangat baik dan sederhana, baik dengan para pengikutnya maupun dengan anggota masyarakat yang lain. Kesederhanaannya ditunjukkan dengan cara berpakaian yang sederhana dan juga tidak akan menolak ketika siapa pun datang bertamu ke rumahnya.

Lahir di Bima Nusa Tenggara Barat, TGH Husni Ismail dikenal sebagai sosok yang pendiam, rajin, disiplin, tegas, namun juga humoris. Tak heran jika dengan latar belakang tersebut hari ini ia menjadi Imam Masjid Istiqlal.

"Salah satu hal yang kami santrinya selalu kagum pada beliau yaitu konsistensiya dalam beramal, terutama shalat tahajud dan dhuha," kata salah seorang santrinya, Sirajudin.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Meniti cahaya ilahi

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image