Kolaborasi Perkenalkan Fotografi ke Anak Kampung Pujokusuman

Rembuk  

YOGYAKARTA - Tim Ruangtengah.co, tim mahasiswa dari Universitas Amikom Yogyakarta, dan Tim Creative Lab Pujokusuman berkolaborasi untuk mengadakan sosialisasi mengenai dasar-dasar fotografi kepada anak-anak di Kampung Pujokusuman, Sabtu (12/11/2022) lalu. Kegiatan ini berjudul Sinau Jepret atau "Sipret" yang diadakan di Creative Lab Pujokusuman, Kampung Pujokusuman, Yogyakarta.

“Dulu sempat diadakan kegiatan serupa dengan perancangan yang lebih sederhana. Dengan kedatangan teman-teman dari Ruangtengah.co mampu mengembalikan rasa antusias anak-anak untuk belajar lagi mengenai dunia fotografi,” ujar Ketua Creative Lab Pujokusuman, Farhan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memenuhi rasa ketertarikan anak-anak Kampung Pujokusuman terhadap dunia fotografi dan rasa keinginan untuk mempelajari pengoperasian kamera profesional. Kegiatan ini dimulai dari sejarah singkat kamera, pengenalan dasar kamera, cara menggunakan kamera, hingga teknik-teknik pengambilan gambar menggunakan kamera profesional.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selanjutnya, anak-anak mempraktikkan secara langsung materi yang sudah diberikan. Walaupun di tengah acara terkendala hujan yang sangat deras, namun dengan penuh antusias mereka mempraktikkan penggunaan kamera profesional dan mengambil gambar melalui objek-objek yang ada di sekitar.

“Kami sangat senang melihat begitu besar antusias dari anak-anak Kampung Pujokusuman. Kami harap apa yang kami beri bisa bermanfaat ke depannya dan bisa dipraktikkan di kesempatan berikutnya," ujar penanggung jawab acara sosialisasi Sinau Jepret, Febriansyah.

Di akhir kegiatan, tim Ruangtengah.co memberikan apresiasi kepada anak-anak Kampung Pujokusuman yang memiliki hasil foto terbaik berdasarkan penilaian tim Ruangtengah.co dengan memberikan hadiah yang bermanfaat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image