Jamu Jawa Bu Nur, Sediakan Racikan Herbal yang Menyembuhkan

Rembuk  
Bu Sutini sedang meracik jamu herbal alami.

MAGELANG -- Di Magelang, Jawa Tengah, masih bisa ditemukan penjual jamu herbal terpercaya. Salah satunya adalah kios yang berlokasi di Pasar Rejowinangun, yaitu Jamu Jawa Bu Nur.

Salah satu peracik ramuan jamu herbal alami di Jamu Jawa Bu Nur adalah Sutini (70), yang mengaku telah meracik jamu herbal sejak tahun 1986 hingga saat ini. "Saya mulai meracik jamu ini dari tahun 1986 bersama Bu Nur, dan saya meneruskan kios Bu Nur sampai sekarang, karena beliau sudah lama meninggal.” Kata Bu Sutini, Rabu (27/7/2022).

Bahan-bahan herbal yang dipakai seperti kencur, jahe, kunir, dan bahan lainnya ini semuanya alami, diambil dari daerah Kranggan, Temanggung. Bahan tersebut dibawa oleh Bu Sutini untuk diracik di tempatnya. Semua jenis jamu herbal ini dibuat secara langsung. “Saya membuat jamu ini 100 persen dari bahan alami dan juga tidak menggunakan bahan kimia satu pun, dan yang pasti halal," Kata Bu Sutini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Racikan jamu Bu Sutini ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperi tipes, asam lambung, pusing, masuk angin, darah tinggi, maag, dan lain sebagainya. Banyak sekali orang-orang yang berkunjung ke kios Bu Nur ini untuk berobat.

“Mereka pada datang ke sini untuk berobat. Dan saya tanyakan kepada mereka ada keluhan apa, akan saya buatkan. Ada yang keluhannya asam urat, saya buatkan ramuan jamunya. Kata mereka, ramuan jamu yang saya buat itu manjur. Alhamdulillah," kata Bu Sutini.

Erlyna (23) adalah salah satu pelanggan yang selalu berkunjung ke Jamu Jawa Bu Nur untuk membeli ramuan jamu herbal. Ia pun sudah berlangganan jamu ini sejak lama. “Saya sudah berlangganan di sini sejak SD, dan biasanya saya membeli ramuan jamu untuk mengobati asam lambung saya," kata Erlyna.

Kios Jamu Jawa Bu Nur ini buka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Untuk harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 20 ribu saja. “Mending beli jamu herbal disini karena murah, menyembuhkan, dan pastinya alami. Saya biasa beli disini hanya Rp 10 ribu," kata Erlyna.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image