Pelatihan Pemasaran Digital di Jamu Jawa Tradisional Lugu Murni

Rembuk  
Foto bersama mahasiswa Amikom dan pengurus Jamu Jawa Tradisional Lugu Murni seusai kegiatan.

YOGYAKARTA -- Kelompok Proyek Sosial dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta mengadakan kegiatan berupa pelatihan yang bertema “Strategi Pemasaran Digital melalui Instagram, E-Commerce, dan edukasi Packaging dalam Menunjang Promosi UMKM Jamu Lugu Murni” kepada mitra pengurus Jamu Jawa Tradisional Lugu Murni, pada Kamis (15/12/2022) hingga Senin (19/12/2022) lalu.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk menambah wawasan pengurus di Jamu Jawa Tradisional Lugu Murni tentang meningkatkan kualitas dari konten media sosial dan e-commerce sebagai media promosi digital, serta memperbagus kemasan atau packaging sebagai peningkatan mutu kualitas penjualan jamu kepada konsumen.

Mahasiswa Amikom sedang melakukan foto produk, sebagai bagian dari promosi di media sosial.

Dalam sambutannya, generasi ketiga pemilik Jamu Lugu Murni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta karena merasa sangat terbantu dari sektor media sosial, penjualan secara online, serta meningkatkan kualitas kemasan produk.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Proses shooting video company profile sebagai bagian dari promosi produk kepada konsumen.

Dengan adanya sosialisasi, pengelola Jamu Jawa Tradisional Lugu Murni menjadi paham bagaimana menganalisis instagram dengan mengekspos foto dan video yang berisikan informasi dan promosi produk Jamu Jawa Tradisional Lugu Murni, menganalisis penjualan online melalui e-commerce, serta membuat kemasan atau packaging lebih menarik, unik, dan efisien. Hal itu membuat jangkauan promosi dan penjualan jamu menjadi lebih luas.

Pemanfaatan sumber daya manusia yang ada di Jamu Jawa Tradisional Lugu Murni, rata-rata berusia lanjut (kisaran 50 hingga 60 tahun), dan pengelola jamu tersebut berharap adanya gerakan pemuda yang menangani Jamu Jawa Tradisional Lugu Murni dengan baik, aman, dan terstruktur.

Berita Terkait

Image

Mahasiswa Amikom Gelar Penyuluhan Digital Marketing dan Pelatihan Desain di UMKM Desa Triharjo

Image

Mahasiswa Amikom Gelar Pelatihan di Padukuhan Piyungan

Image

Mahasiswa Amikom Gelar Penyuluhan Medsos di Desa Sriharjo

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Asli JogjaCommunication ScienceUniversity of Amikom Yogyakarta

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image