Sambut HUT RI, Mata Garuda DIY Adakan Lomba di Baciro Yogya

Rembuk  
Pengurus Mata Garuda DIY berfoto bersama peserta lomba di Kampung Gendeng, Baciro Kota Yogyakarta (dok: Sosmas MG DIY)

YOGYAKARTA -- Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77, Mata Garuda Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan berbagai lomba di Kampung Gendheng, Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta pada 14 Agustus 2022. Acara ini terlaksana berkat kerja sama dengan Relawan Mahasiswa dari Aksi Inspirasi Indonesia (AII). Dengan tujuan utama selain memperingati momentum hari kemerdekaan, juga menjadi sarana untuk bangkit dan pulih kembali secara bersama-sama setelah dilanda pandemi Covid-19 bertahun-tahun.

Ketua Mata Garuda DIY 3.0, Taufik Hidayat menyampaikan bahwa Mata Garuda sebagai wadah bagi alumni penerima Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan memiliki peran penting dalam mengabdikan diri untuk Indonesia. Alumnus Program Master Business of Administration (MBA) Universitas Gadjah Mada ini menambahkan bahwa bukti nyata pengabdian ini diwujudkan dengan membersamai masyarakat di bantaran rel kereta api tepatnya di Kampung Gendheng, Kelurahan Baciro Yogyakarta mengadakan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Taufik juga menekankan bahwa kontribusi penting alumni Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan dengan pengabdian masyarakat akan mendukung cita-cita Indonesia Emas 2045. Acara lomba kemerdekaan ini juga didukung oleh Panitia HUT RI dari RT 74 RW 18 Kelurahan Baciro, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Serta dihadiri dan diikuti puluhan warga dari Kampung Gendheng Baciro, pengurus Mata Garuda DIY, pengurus Aksi Inspirasi Indonesia dan warga sekitar. Peringatan HUR RI Ke-77 ini juga akan diikuti dengan malam tirakatan mengenang perjuangan para pahlawan Indonesia merebut kemerdekaan pada Selasa, 16 Agustus 2022 bertempat di depan rumah Pak Mudawan, warga setempat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

 

*Mata Garuda DIY adalah organisasi wadah bagi alumni penerima Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini kepengurusan Mata Garuda DIY telah mencapai periode ketiga (3.0) dan terus berkhidmat untuk mengabdikan diri dan bersinergi membangun negeri bersama komponen masyarakat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berita Terkait

Image

Pengurus Mata Garuda DIY 2022-2024 Resmi Dilantik

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Ikatan Alumni Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image