Renovasi Pesantren Ambruk di Cibinong Segera Dikebut

Rembuk  

CIBINONG -- LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Jakarta merespons cepat musibah angin puting beliung yang menimpa gedung Ponpes Qur'an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor sejak Rabu (10/8/2022) lalu. Sejak hari pertama kejadian yang merubuhkan atap dua buah gedung asrama santri serta masjid relawan WIZ Jakarta yang berada di Cibinong tersebut langsung dilakukan asesmen. Kemudian esoknya, Kamis (11/8/2022), dilakukan pembersihan puing-puing reruntuhan.

Kepedulian dari masyarakat terus berdatangan sejak hari kedua dengan pengiriman donasi melalui WIZ Jakarta. Ustaz Syamsuddin selaku pengurus Ponpes Qur'an Wahdah Islamiyah Cibinong mengapresiasi WIZ Jakarta yang telah sigap menginisiasi penggalangan dana untuk renovasi bangunan asrama yang rusak.

"Atap asrama beserta rangkanya dihempaskan angin sampai terhempas jauh jatuh ke bawah sehingga rusak parah total, yang mana ini membutuhkan biaya sekitar ratusan juta rupiah untuk perbaikan secara total dan alhamdulillah Wahdah Inspirasi Zakat Jakarta menginisiasi penggalangan dana," ujar Ustaz Syam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada Jumat (12/8/2022), WIZ Jakarta sudah menyalurkan donasi yang berasal dari amanah donatur untuk renovasi asrama santri. Bantuan diterima langsung oleh Ustaz Syam di lokasi. Ia pun menyampaikan terima kasihnya kepada WIZ Jakarta dan para donatur.

"Kami atas nama Keluarga Besar Tahfidz SMP-SMA Qur'an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor mengucapkn terima kasih. Teriring doa,  jazakumullah khairan kepada Wahdah Inspirasi Zakat Jakarta," ucap Ustaz Syam.

"Kepada masyarakat yang telah menyalurkan donasinya untuk perbaikan atap asrama para santri penghafal Alquran juga kami ucapkan terima kasih dan doa, jazakumullah khair, semoga Allah membalas dengan yang lebih baik. Semoga donasi bapak/ibu dan saudara-saudara sekalian yang telah berdonasi menjadi wasilah keberkahan rezeki bagi semua yang berdonasi, semoga proses perbaikan tidak begitu lama agar asrama segera dipergunakan oleh para santri sebagai tempat tinggal istirahat sekaligus sebagai tempat belajar," katanya menambahkan.

Menurut Kadiv Program WIZ Jakarta,  Taufiq H, yang langsung terjun ke lokasi, para tukang juga sudah didatangkan memulai pekerjaan perbaikan atap sejak Jumat lalu. "Sejumlah tujuh orang tukang telah hadir di lokasi, memulai pekerjaan perbaikan atap, dikarenakan gedung harus segera digunakan," ungkapnya.

Demi percepatan renovasi yang membutuhkan dana sekitar Rp 300 juta, WIZ Jakarta sampai dua pekan ke depan tetap membuka donasi bagi yang ingin bergabung melalui narahubung wa.me/628119787900.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Content Writer, MF

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image