Sebanyak 16 Komunitas Motor Berkumpul di Sulawesi Tengah

Rembuk  

BUOL -- Komunitas motor se-Sulawesi Tengah kembali menggelar acara dengan tema “Deklarasi Anniversary MTP”. Komunitas yang hadir pada acara tersebut tidak hanya dari Sulawesi Tengah. Komunitas-komunitas dari Gorontalo dan juga Manado (Sulawesi Utara) pun ikut dalam meramaikan acara yang diadakan di Pantai Maninang, Buol, Sulawesi Tengah, Sabtu (23/7/2022) tersebut.

Acara ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan juga apresiasi terhadap seluruh komunitas motor yang ada di Sulawesi. Ini merupakan kali kedua sejak diadakannya acara tersebut pada tahun 2021 silam. Saat itu hanya sedikit yang komunitas yang hadir. 

Pada tahun kedua ini, event tersebut berhasil mengumpulkan 16 komunitas motor yang ada di Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Manado.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Acara ini dibuat sebagai bentuk ikatan seluruh komunitas motor di Sulawesi Tengah, dan ini merupakan acara yang kami buat dengan mendatangkan 16 komunitas yang ada di seuruh daerah di Sulawesi Tengah," ujar Lolip, panitia kegiatan. Lingkungan acara juga tidak hanya dipenuhi oleh komunitas saja, akan tetapi masyarakat Buol juga ikut dalam meramaikan acara tersebut. Hal itu disebabkan acara ini merupakan hal baru yang dilihat oleh masyarakat sekitar.

Menurut mereka, acara ini meupakan 'utang' karena pada tahun 2019 sebenarnya mereka sempat ingin mengadakan acara yang sama, akan tetapi gagal karena Pandemi Covid-19 melanda seluruh wilayah di Indonesia. "Sehingga kami benar-benar bekerja keras demi kelancaran acara ini," kata Lolip menambahkan.

Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suryana sangat menyambut datangnya sejumlah komunitas motor yang ada di seluruh Sulawesi Tengah serta mengawal kegiatan acara dari awal sampai akhir. Beberapa orang dari komunitas yang hadir pun memanfaatkan momen ini sebagai hiburan dan juga menjalin hubungan silaturahmi baik dengan komunitas motor di Buol dan juga masyarakat sekitar.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image