Kegiatan MTQ ke-VI Tahun 2022 Digelar di Belitung Timur

Rembuk  

 

BELITUNG --  Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VI Tahun 2022 digelar di Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari sejak Ahad (22/3/2022) sampai Rabu (24/3/2022). 

Sebanyak 60 peserta dengan umur berkisar 10-35 tahun mengikuti kegiatan ini. Acara ini juga dihadiri oleh kepala desa, dewan juri, camat, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.  Pak Camat dan Tokoh Agama atau Masyarakat di Kecamatan Damar. 

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sejumlah kegiatan yang digelar di antaranya adalah tartil anak, tilawah anak, tilawah remaja, serta tilawah dewasa. Hadiahnya pun sangat beragam mulai dari piala, piagam, dan uang tunai.

 

Salah satu peserta MTQ, Meyla Aulia (16 tahun) mengungkapkan sudah sering mengikuti kegiatan seperti ini. Ia mengaku kerap meraih juara.

"Saya sudah sering mendapat juara yang berhubungan dengan membaca Alquran misalnya Juara 1 Tartil tingkat Kecamatan Damar, Juara 3 Tartil tingkat Kabupaten Belitung Timur, Juara 1 Remaja tingkat Desa Mengkubang, dan masih banyak lagi," ujarnya.

Ia pun memberikan ungkapan semangat untuk para peserta MTQ yang lain. "Semoga kegiatan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang dan semoga setiap tahunnya peserta selalu antusias untuk mengikuti lomba MTQ ini," ujar Meyla menambahkan.

Berita Terkait

Image

HeHa Ocean View, Tempat Wisata yang Sedang Hits di Jogja

Image

Dari Limbah Jadi Berkah, Inovasi Peternak Ikan Menghadapi Dinamika Covid-19

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image